Posted on

Gaya Eklektik Jika Dipakai Di Hunian Rumah

jasa desain interior

Hunian dengan langgam eklektik bisa menjadi alternatif bagi Anda yang berjiwa ekspresif dan kreatif. Kolaborasi faktor tradisional dan modern, menciptakan gaya hunian unik tanpa terkesan kuno. Bagaimana wujudnya?

Konsep jasa desain interior dan eksterior memang menjadi langkah permulaan bagi Anda yang berharap membangun sebuah rumah. Tidak melulu mengandalkan gaya klasik ataupun gaya modern demi menerima kesatuan gaya hunian. Elemen tradisional yang ditubrukkan dengan faktor modern malah akan menonjolkan gaya baru adalah gaya eklektik.

Gaya eklektik tidak cuma ada di dunia mode. Dalam dunia desain interior kantor Jakarta dan arsitektur, kombinasi antara gaya tradisional dan modern juga dapat diterapkan ke dalam hunian. Tidak perlu ragu bagi Anda untuk mengekspresikan sisi “etnik” dalam rumah modern Anda sekalipun, maupun sebaliknya.

“Gaya eklektik memang menggabungkan dua gaya yang berbeda. Seumpama memadukan faktor modern dalam hunian dengan logat tradisional, maupun gaya minimalis ditubruk dengan logat tradisional,” ucap desainer interior Refrajaya.

Elemen tradisional yang ditampilkan akan menjadi aksentuasi yang membikin tampilan hunian Anda menjadi unik. Elemen tradisional juga tak berarti tertinggal zaman atau kuno sebab dianggap out-of date.

“Dalam sebuah desain itu patut up-to-date, dikondisikan dengan masa kini sehingga dikemas pantas zamannya,” kata desainer interior Prapanca Muchtar.

Berdasarkan Prapanca, arsitektur bangunan hotel-hotel di Bali yaitu model yang ideal. Sedangkan faktor tradisional Bali yang orisinal telah agak memudar sebab telah dipadupadankan dengan faktor modern, orang biasa bahkan masih bisa membaca bahwa bangunan hal yang demikian khas Bali.

“Dalam desain interior, berkeinginan gaya apa dikombinasikan ayo saja, sejauh masih baik sebab aspek estetis konsisten patut dipandang,” ucap Prapanca dari Q Space Prapanca.

Bagaimana memakainya dalam hunian? Menggabungkan dua gaya berbeda memang membutuhkan sedikit kepintaran dalam memadupadankannya. Langgam eklektik dapat dibilang “gaya tabrak”. Tetapi, Anda konsisten tak boleh sembarangan menubruk gaya.

“Langkah mulanya yaitu apabila arsitektur rumah Anda telah modern atau minimalis, Anda bisa memainkan logat interiornya pada faktor etnik,” ucap Refrajaya yang lazim disapa Refra dari Designworks.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *