Posted on

Souvenir dan Makanan di Firenze

item promotion

Barang Promosi – Hari terakhir di Firenze! Saatnya tamasya bebas. Bagai kami tamasya bebas yakni, cari souvenir, cicipi bermacam makanan khas yang belum sempat mampir ke lidah dan belanja bermacam pasta serta kopi italia yang super nikmat! Banyak yang dapat dibawa sebagai souvenir unik dari Firenze. Dari mulai kerajinan tangan, topeng khas italia sampai pernak pernik kecil seperti piring, bola salju, magnet hingga pinokio dalam bermacam wujud.

Dari mulai bolpen, gantungan kunci sampai untuk dekorasi rumah. Untuk dapat menerima souvenir sampai produk khas Italia kami memilih tujuan ke pasar, yakni pasar San Lorenzo. Pasar San Lorenzo ialah sebuah pasar dalam bangunan tua namun dalamnya betul-betul moderen. Tetapi menuju ke pasar ini, sebelumnya kita melalui penjual kaki lima istilah indonesianya. Di sinilah bagi mereka yang bahagia dengan produk dari kulit, dapat tawar menawar sampai menerima harga miring. Italia memang tenar dengan produk dari kulit, berdasarkan penduduk Italia, produk kulit buatan mereka mutu nomor satu di dunia. Tetapi yang menarik perhatian aku justru, para kaki lima ini menjajakan barang bermerk tenar namun palsu.

Tetapi yang jadi tujuan kami ketika itu ialah berburu produk khas Italia bukan aspal. Dan berdasarkan informasi di pasar ini memasarkan bermacam produk khas Italia, seperti pasta, pelbagai-variasi saus dan bumbu, manis-manisan, hingga bermacam khas minuman seperti anggur. Memang benar, ketika masuk yang menjadi kesan pertama di penglihatan ialah warna-warni yang keluar dari tiap-tiap warung. Pasta saja, rame benar, bagaikan hiasan jadinya. Saking berwarna-warni dan wujudnya aneh-aneh, aku hingga kebingungan memilih!

Jika telah demikian itu aku tidak terlalu peduli dengan rasanya. Yang penting, lucu! Cuma memang harga yang ditawarkan, kok ya rada-rada mencekik leher? Tetapi bila mikir terus soal harga kapan jadinya berbelanja. Jadilah empat bungkus pasta aku pilih. Ada yang berbentuk spagheti betul-betul panjang sampai ukurannya hampir sebadan si kecil bungsu aku.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *